104.3 Pas Fm Gelar Forum Bisnis “Capres Dimata Pengusaha”

Ekbis

KATAJATIM.COM | SURABAYA – 104.3 Pas Fm Radio Bisnis Surabaya gelar forum bisnis yang bertemakan “Capres Dimata Pengusaha”. Acara tersebut diselenggarakan di Coneco Coworking Space Komplek AJBS World, Jl. Ratna No. 14, Surabaya. 

Semakin mendekat di momen pilpres 2019, tentu di ranah bisnis harus tetap menjulat. Dengan kondisi politik yang ada, bisnis juga harus mengimbangi supaya peluang memerdekaan rakyat sama-sama berhasil dari kebijakan politik dan bisnis.

Wakil Ketua Apindo Jatim, Tri Andhi Suprihartono menyampaikan dalam forumnya, kebijakan bisnis dari pemerintah maupun DPR harus populer. “Karena sikap bisnis yang harus dilakukan dan didukung adalah mampu memberikan kesejahteraan keberlangsungan usaha, pertumbuhan usaha, jaminan keamanan berusaha, percepatan dan kenyamanan mengurus proses izin usaha harus memadai.” Tegasnya. Jumat, (24/08).

Sementara itu, Rony yang selaku Branch Manager Surabaya Valbury Sekuritas Ind. juga menyampaikan, perjalanan usaha sampai hari ini masih dikerubungi oleh isu politik identitas dan SARA. “Oleh karena itu, perlu responsif cepat bagi investor menata ulang dan memperbaiki cara transaksi. Karenanya, bermainlah sebagai Investor jangan bermain sebagai spekulator.” Tuturnya.

Masih dengan pembicaraan Capres di mata pengusaha, Pengamat Bisnis Irwanto Limarno mengatakan, siapapun presiden yang terpilih, itu adalah putra terbaik bangsa. “Kita harus tetap fokus dan konsisten di dunia bisnis. Karena, menengok belakang, bisnis kota dalam hadapan politik harus tetap maju dan siap mengikuti zaman.” Pungkasnya.

Bergulirnya situasi politik yang kian memanas, rakyat harus dituntut menjadi orang yang waras dan berpikir jernih. “Siapapun yang memimpin negeri ini, tentu saja menentukan di bidang bisnis kita. Karena idola capres ataupun cara berkampanye menimbulkan suatu reaksi bisnis bagi masyarakat dan pengusaha.” Ujar Deddy Marciano selaku Ekonom Ubaya.

Red : Arianto


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *