Kordinator Trabas Menghimbau Agar Selalu Menjaga Netralitas serta independensi, Menjelang Pilkada

Daerah Politik & Pemerintahan

Katajatim – Probolinggo – Menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, untuk memilih bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029. Kordinator Komunitas Jurnalis Nusantara Trabas menghimbau kepeda semua media/wartawan yang tergabung di trabas, agar supaya menjaga netralitas serta independensi. Selasa, 20/08/2024.

Syahrony, Kordinator Komunitas Jurnalis Nusantara Trabas dalam himbauannya mengatakan, “Saya selaku kordinator trabas, menghimbau, memohon kepada semua media/ wartawan yang tergabung di Trabas, agar supaya tetap menjaga netralitas serta independensi menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Probolinggo. “Ucap Syahrony kordinator trabas.

 Lanjut kata kordinator trabas, “Kita  sebagai media massa merupakan bagian dari pers sebagaimana yang di jelaskan dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers (“UU Pers”). Pada dasarnya, pers nasional sebagai wahana komunikasi massa, penyebar informasi, dari pembentuk opini harus dapat melaksanakan asas, fungsi, hak, kewajiban dan peranannya dengan sebaik-baiknya berdasarkan kemerdekaan pers yang profesional sehingga harus mendapat jaminan dan perlindungan hukum, serta bebas dari campur tangan dan paksaan dari manapun.  “Jelas Syahrony. 

 Masih kata kordinator komunitas jurnalis nusantara trabas,  “Terkait pilihan bupati dan wakil bupati,  silahkan pilih sesuai hati nurani/ pribadi kita masing-masing, namun jangan sampai kita sebagai media/ wartawan tidak netral dan independen. dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, bisa membawa Kabupaten Probolinggo  lebih baik, lebih maju, menjadi pemimpin yang amanah, bisa memakmurkan masyarakat Kabupaten Probolinggo. “imbuhnya. (Tim)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *